Langsung ke konten utama

91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik Dan Jenis Jenis Media Sosial Jenis Sosial Media

91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial

Hohoho, bertemu kembali di "Indonesia Dalam Berita", artikel ini akan membahas tentang jenis sosial media 91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial simak selengkapnya

91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial

91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dengan Jenis Jenis Media Sosial

1 (20%) 1 vote[s]

Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dengan Jenisnya

Pengertian Media Sosial (Social Media) merupakan satu sarana ataupun sebagai got pertalian sosial interaksi menurut Online dilakukan pada dunia maya “Internet”. Para pemakai ataupun disebut sebagai User Sosial media melancarkan komunikasi, Interaksi, Kirim pesan serta bisa melancarkan saling berbagi (Share), ataupun membangun jaringan (networking).

Saat ini hampir semua anak Adam melancarkan kegiatan bersosial media setiap harinya baik di gunakan untuk kebutuhan bisnis ataupun sekedar hiburan hubungan saja. Biasanya orang-orang hendak mencari mengenai definisi media sosial di Search Engine Google, adalah dengan mengetikan Keyword (Kata Kunci) “social media meaning”, maka yang di tampilkan akibat Google dari pengertian media sosial adalah “websites and applications used for social networking”, artinya media Sosial ini berupa Website ataupun Aplikasi yang di gunakan sebagai jaringan Sosial ataupun Social Networking.

Sedangkan mengutip sebelah dari laman Wikipedia, media sosial merupakan satu media online yang mana karet penggunanya “user” membolehkan untuk melancarkan beragam kegiatan seperti berbagi serta menciptakan Konten blog, jaringan sosial, wiki, forum, dengan dunia virtual.

Sebagai contoh Blog, Jejaring Sosial dengan wiki merupakan berupa media sosial yang popular dengan pernah di ingat dengan di gunakan akibat berlimpah anak Adam di dunia.

Pengertian Media Sosial Menurut Para ahli adalah Andreas Kaplan dengan Michael Haenlein mendefinisikan bahwasanya media Sosial merupakan “suatu faksi dari Aplikasi yang berjalan dengan menggunakan konsksi interne, dimana hal ini di bangun berdasarkan ideologi dengan teknologi Web 2.0, yang lagi membolehkan pemakai melancarkan penciptaan dengan pertukaran user-generated content” (Kaplan, Andreas M.; Michael Haenlein [2010] “Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media”. Business Horizons 53(1): 59–68).

Karakteristik/Ciri-ciri Media Sosial

Beberapa Ahli melafazkan adalah Gamble, Teri, dengan Michael di kutipannya Communication Works, media Sosial memegang kaum cirri diantaranya merupakan sebagai berikut.

  1. Pesan yang dikirimkan bukan sekadar ditujukan untuk /orang saja lamun bisa ke berlimpah pemakai asing semisal pesan lewat SMS ataupun internet
  2. Pesan yang di beri bebas, sonder perlu melalui satu Gatekeeper
  3. Pesan yang di beri lebih cenderung banter cukup di bandingkan dengan media lainnya
  4. Bagi si Penerima pesan yang memastikan waktu interaksinya.

Jenis-Jenis Media Sosial

Ada berlimpah banget Media sosial yang popular di dunia termasuk di gunakan lagi di Indonesia, namun aku sekadar memperoleh seputar 91 Sosial media di antaranya merupakan sebagai berikut.

  1. Facebook. Facebook adalah jaringan sosial terbesar di dunia dengan anggota lebih

    dari
     1,4 milyar dan pendapatan tahunan melebihi $12 miliar. Ada aplikasi yang tersedia yang memungkinkan

    pengecer (atau bahkan konsumen) untuk menjual ke komunitas ini. Facebook juga tersedia di seluruh dunia.
  2. QQ. (Baru) QQ adalah jaringan sosial terutama berfokus pada pesan instan dan memiliki lebih

    dari
     800 juta anggota. Diluncurkan di Cinatetapi telah berkembang dan sekarang ditawarkan dalam enam

    bahasa: Inggris, Perancis, Jepang, Spanyol, Jerman dan

    Korea. QQ menawarkan beberapa fungsi perdagangan dengan menggunakan uang virtual yang disebut “Q koin.”
  3. WhatsApp. (Baru) WhatsApp adalah instan pesan-berfokus pada jaringan sosial lainnya dengan lebih

    dari
     700 juta anggota secara global. Ini diakuisisi oleh Facebook pada Februari tahun

    2014
    tetapi beroperasi sebagai entitas terpisah.
  4. QZone.QZone adalah jaringan sosial tersedia hanya di Cina dan memiliki lebih dari 600 juta

    anggota. Jaringan ini juga dimiliki oleh Tencent (seperti QQ) dan menjual aksesoris

    untuk memungkinkan para penggunanya untuk menyesuaikan tampilan halaman

    web
     mereka. QZone tidak banyak promosi di seluruh platform QQ untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.
  5. WeChat.(Baru) WeChat adalah aplikasi mobile sosial dengan pesan teks dan suarahampir 500 juta anggota. Ini adalah

    situs sosial lain yang merupakan bagian dari Tencent. Pengguna dapat mendaftar menggunakan nomor telepon

    mereka atau bahkan account Facebook mereka. Nomor telepon dari sekitar 100 negara yang didukung.

    WeChat juga bekerja dengan QQ.
  6. LinkedIn.LinkedIn adalah jaringan sosial untuk profesional. Ini memiliki sekitar 350 juta anggota. LinkedIn

    tersedia secara global dalam 20 bahasa yang berbeda dan digunakan oleh para

    profesional
     merekrut untuk mempekerjakan kandidat yang tepat.
  7. Skype.
  8. Google+.(Baru) Google + adalah komunitas sosial Google dengan lebih

    dari
     300 juta anggota. Hotel ini menawarkan fitur populer video conference yang disebut Hangouts.
  9. Instagram. Instagram adalah jaringan sosial berbagi foto dan video-sharing dengan lebih

    dari
     300 juta anggota. Ini adalah bagian dari keluarga Facebook. Instagram memperoleh

    adopsi cepat karena kemampuannya untuk dengan

    mudah
     menerapkan beberapa penyaring untuk foto, yang dapat memposting ke jaringan sosial yang berbeda,

    seperti Facebook dan Twitter.
  10. Baidu Tieba. Baidu Tieba menggunakan pencarian untuk memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan jaringan

    sosial yang baru untuk topik tertentu atau bergabungdengan jaringan sosial yang ada untuk topik itu.

    Memiliki lebih dari 8 juta jaringan sosial sepertiitu kecil yang juga disebut Bar.

    Total pengguna aktif adalah lebih dari 300 juta. Hal ini ditawarkan secara internasional di

    bawah
     nama merek Postbar.
  11. Twitter.Twitter memungkinkan hanya di

    bawah
     300 juta pengguna untuk mengirim dan menerima pesan 140-

    karakter
     yang disebut tweets. Twitter tersedia di seluruh

    dunia
     dan juga menawarkan fitur perdagangan untuk belanja secara langsung menggunakan tweets.
  12. Viber.(Baru) Viber adalah jaringan sosial yang terutama difokuskan pada teks dan suara pesan dengan hampir 250 ju

    ta
     anggota. Ini tersedia dalam lebih dari 30 bahasa dan juga memungkinkan panggilan bebas-

    Viber
     pengguna menggunakan fitur yang disebut Viber.
  13. Tumblr.Tumblr adalah jaringan sosial mikro-blogging dengan lebih dari 200 juta anggota. Hal

    ini
     memungkinkan pengguna untuk posting blog yang lain dapat mengikuti, menjadikannya pilihan yang baik

    untuk mengumumkan pengenalan produk baru dan promosi.
  14. Snapchat.(Baru) Snapchat adalah jaringan sosial pesan yang memungkinkan berbagi foto dan

    video untuk jangka waktu yang ditentukan oleh pengguna terbatas. Ini memiliki lebih

    dari
     200 juta pengguna. Layanan ini tersedia dalam lebih dari 15 bahasa.
  15. LINE.
  16. Sina Weibo.
  17. VK.
  18. Reddit.
  19. YY.
  20. Taringa!.(Baru) Taringa! menyediakan sarana untuk lebih

    dari
     75 juta anggota untuk mengekspresikan diri pada situs dengan berbagi konten, informasi, dan pengalaman

    . Ini adalah salah satu jaringan sosial terbesar di Amerika Latin.
  21. Telegram.
  22. Tagged.
  23. Myspace.
  24. Badoo.
  25. StumbleUpon.
  26. Foursquare.
  27. MeetMe.
  28. Meetup.
  29. Skyrock.
  30. Delicious.
  31. Kiwibox.

Photo Sharing Networks

Instagram dan Snapchat adalah yang terbesar jaringan berbagi foto. Tapi ada yang lain yang banyak digunakan.

  1. Snapfish.
  2. Flickr.
  3. Photobucket.
  4. DeviantArt.DeviantArt adalah foto berbagi situs yang menampilkan karya seni yang dibuat

    pengguna
    . Ini mendorong para anggotanya untuk memberikan umpan balik pada karya

    seni
     upload dan dianggap sebagai jaringan sosial terbesar semacam ini di dunia.
  5. Fotolog.
  6. Pinterest.
  7. Buzznet.
  8. We Heart It.
  9. Path.

Lifestyle Networks

  1. Last.fm. Last.FM adalah musik layanan penemuan yang memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan

    pengguna mendengarkan musik. Memiliki sistem yang melacak aktivitas pengguna untuk merekomendasikan

    lagu pengguna mungkin ingin.
  2. ReverbNation.

    ReverbNation adalah jaringan sosial untuk artis musik yang membantu mereka memulai karir mereka dan me

    mbantu
     menyediakan mereka dengan akses tepat industri untuk pertumbuhan dan keberhasilan mereka.
  3. Cross.tv.
  4. Flixster.
  5. Gaia Online.
  6. BlackPlanet.
  7. Care2.
  8. CaringBridge.
  9. VampireFreaks.
  10. CafeMom.
  11. Ravelry.
  12. ASmallWorld.
  13. Nextdoor.

Travel Networks

  1. Wayn.
  2. CouchSurfing.
  3. TravBuddy.

Mobile Networks

  1. Cellufun.
  2. MocoSpace.
  3. Itsmy.

Video Networks

  1. YouTube.
  2. Youku.
  3. FunnyorDie.
  4. Tout.
  5. Vine.

Reunion Networks

  1. Classmates.
  2. MyLife.
  3. MyHeritage.

Business Networks

LinkedIn adalah jaringan bisnis terbesar di dunia. Ada banyak jaringan bisnis lainnya, namun, dan di sini adalah beberapa yang menonjol.

  1. Viadeo.
  2. Ryze.
  3. Xing.

Pre-teen, Teen, and Young Adult Networks

  1. WeeWorld.
  2. Habbo.
  3. Tuenti.

Tumblr dan Sina Weibo adalah dua jaringan sosial yang lebih besarterfokus di sekitar blogging. Berikut adalah beberapa yang menonjol lainnya.

  1. Xanga.
  2. Solaborate.
  3. Plurk.
  4. LiveJournal.

  1. Mixi.
  2. Douban.
  3. Renren.
  4. Odnoklassniki.Odnoklassniki membantu masyarakat Rusia menemukan teman-teman sekelas dan teman-

    teman lama. Hal ini ditawarkan dalam sembilan bahasa yang berbeda.
  5. NK.NK adalah jaringan sosial Polandia dengan fokus pada menarik SMA dan mahasiswa.
  6. Netlog.
  7. StudiVZ.
  8. Friendster.
  9. Kaixin001.
  10. 51.com.
  11. Nexopia.
  12. Draugiem.
  13. Glocals.
  14. Cyworld. (Baru) Cyworld adalah jaringan sosial Korea Selatan dengan jutaan anggota. Maskapai ini juga beroperasi di

    Cina dan Vietnam. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat persahabatan dengan menggunakan avatar mereka.

Sosial Media memegang sifat untuk melancarkan komunikasi, sehingga bukan sekadar di gunakan untuk beragam Informasi dengan Inspirasi saja namun lagi sebagai ekspresi, ungkapan isi hati, pencitaraan. Namun sebenarnya sebagai pemakai yang bijak di memanfaatkan Media sosial merupakan memberikan/membagikan pesan yang memegang nilai informatif dengan inspiratif. Sehingga dengan menyimak penjelasan mengenai Pengertian Media Sosial di atas  tentunya pembaca kini pernah mulai memahami.

Baca Juga :

Oke penjelasan perihal 91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial semoga info ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada kategori jenis sosial media, jenis media sosial untuk advertising cara beriklan kelebihan dan kekurangan, jenis social media,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memahami Teori Utilitas, Marginal Utility, Indifference Curve, Dan Marginal Rate Of Substitution Pengertian Marginal Utility

Hallo, selamat sore di "Indonesia Dalam Berita", artikel ini akan membawa pembahasan mengenai pengertian marginal utility Memahami Teori Utilitas, Marginal Utility, Indifference Curve, dan Marginal Rate of Substitution simak selengkapnya Untuk barang kali ini kita bakal belajar atas aturan utilitas ( utility theory ), pengertian marginal utility , ancangan marginal utility dan indifference curve di mahir gajak konsumen, serta pengertian marginal rate of substitution . 1. TEORI UTILITAS. Pada bagian ini kita bakal mahir coret-coretan alas utilitas, pengertian marginal utility , serta the law of diminishing marginal utility . 1.1. Konsep Dasar Utilitas. Secara leksikal, kata utilitas ( utility ) dimaknai sebagai ‘the quality or state of being useful‘ ( www.merriam-webster.com ). Dalam hal ini, utilitas memberitahukan derajat kemanfaatan suatu objek. Sementara di ilmu ekonomi, konsep utilitas memberitahukan babak kegembiraan pelaku ekonomi tempat konsumsi barang/jasa

5 Negara Ini Punya Kekuatan Untuk Membentuk Budaya Global Budaya Global

Allow, selamat malam di "Indonesia Dalam Berita", artikel ini akan dibahas mengenai budaya global 5 Negara Ini Punya Kekuatan untuk Membentuk Budaya Global simak selengkapnya Liputan6.com, Jakarta - Jika berbicara atas pengaruh global, tolak ukur yeng berderit-derit digunakan merupakan atas seberapa besar kekuatan militer, politik, dan ekonomi. Namun, untuk kaum negara, kekuatan budaya justru bakir melepaskan dampak yang lebih luas secara global. Baru-baru ini, lembaga peneliti sosial U.S. News and World Report merilis catatan kaliber daerah yang membentuk budaya global, di mana penilaiannya didasarkan pada faktor-faktor bagaikan kaki gengsi, trendi, indeks kebahagiaan, modernitas, dan kaum pembudidayaan idiosinkratis bagaikan industri lipuran misalnya. Dikutip dari BBC pada Minggu (8/7/2018), sebagian besar dari 10 daerah teratas di catatan kaliber tercantol berasal dari Eropa. Di luar kawasan tersebut, ada kaum daerah yang meraih predikat khusus, bagaikan Jep