Hohoho, bertemu kembali di "Indonesia Dalam Berita", artikel ini akan membahas tentang jenis sosial media 91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial simak selengkapnya
91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dengan Jenis Jenis Media Sosial
1 (20%) 1 vote[s]
Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dengan Jenisnya
Pengertian Media Sosial (Social Media) merupakan satu sarana ataupun sebagai got pertalian sosial interaksi menurut Online dilakukan pada dunia maya “Internet”. Para pemakai ataupun disebut sebagai User Sosial media melancarkan komunikasi, Interaksi, Kirim pesan serta bisa melancarkan saling berbagi (Share), ataupun membangun jaringan (networking).
Saat ini hampir semua anak Adam melancarkan kegiatan bersosial media setiap harinya baik di gunakan untuk kebutuhan bisnis ataupun sekedar hiburan hubungan saja. Biasanya orang-orang hendak mencari mengenai definisi media sosial di Search Engine Google, adalah dengan mengetikan Keyword (Kata Kunci) “social media meaning”, maka yang di tampilkan akibat Google dari pengertian media sosial adalah “websites and applications used for social networking”, artinya media Sosial ini berupa Website ataupun Aplikasi yang di gunakan sebagai jaringan Sosial ataupun Social Networking.
Sedangkan mengutip sebelah dari laman Wikipedia, media sosial merupakan satu media online yang mana karet penggunanya “user” membolehkan untuk melancarkan beragam kegiatan seperti berbagi serta menciptakan Konten blog, jaringan sosial, wiki, forum, dengan dunia virtual.
Sebagai contoh Blog, Jejaring Sosial dengan wiki merupakan berupa media sosial yang popular dengan pernah di ingat dengan di gunakan akibat berlimpah anak Adam di dunia.
Pengertian Media Sosial Menurut Para ahli adalah Andreas Kaplan dengan Michael Haenlein mendefinisikan bahwasanya media Sosial merupakan “suatu faksi dari Aplikasi yang berjalan dengan menggunakan konsksi interne, dimana hal ini di bangun berdasarkan ideologi dengan teknologi Web 2.0, yang lagi membolehkan pemakai melancarkan penciptaan dengan pertukaran user-generated content” (Kaplan, Andreas M.; Michael Haenlein [2010] “Users of the world, unite! The challenges and opportunities of Social Media”. Business Horizons 53(1): 59–68).
Karakteristik/Ciri-ciri Media Sosial
Beberapa Ahli melafazkan adalah Gamble, Teri, dengan Michael di kutipannya Communication Works, media Sosial memegang kaum cirri diantaranya merupakan sebagai berikut.
- Pesan yang dikirimkan bukan sekadar ditujukan untuk /orang saja lamun bisa ke berlimpah pemakai asing semisal pesan lewat SMS ataupun internet
- Pesan yang di beri bebas, sonder perlu melalui satu Gatekeeper
- Pesan yang di beri lebih cenderung banter cukup di bandingkan dengan media lainnya
- Bagi si Penerima pesan yang memastikan waktu interaksinya.
Jenis-Jenis Media Sosial
Ada berlimpah banget Media sosial yang popular di dunia termasuk di gunakan lagi di Indonesia, namun aku sekadar memperoleh seputar 91 Sosial media di antaranya merupakan sebagai berikut.
- Facebook. Facebook adalah jaringan sosial terbesar di dunia dengan anggota lebih
dari 1,4 milyar dan pendapatan tahunan melebihi $12 miliar. Ada aplikasi yang tersedia yang memungkinkan
pengecer (atau bahkan konsumen) untuk menjual ke komunitas ini. Facebook juga tersedia di seluruh dunia. - QQ. (Baru) QQ adalah jaringan sosial terutama berfokus pada pesan instan dan memiliki lebih
dari 800 juta anggota. Diluncurkan di Cina, tetapi telah berkembang dan sekarang ditawarkan dalam enam
bahasa: Inggris, Perancis, Jepang, Spanyol, Jerman dan
Korea. QQ menawarkan beberapa fungsi perdagangan dengan menggunakan uang virtual yang disebut “Q koin.” - WhatsApp. (Baru) WhatsApp adalah instan pesan-berfokus pada jaringan sosial lainnya dengan lebih
dari 700 juta anggota secara global. Ini diakuisisi oleh Facebook pada Februari tahun
2014, tetapi beroperasi sebagai entitas terpisah. - QZone.QZone adalah jaringan sosial tersedia hanya di Cina dan memiliki lebih dari 600 juta
anggota. Jaringan ini juga dimiliki oleh Tencent (seperti QQ) dan menjual aksesoris
untuk memungkinkan para penggunanya untuk menyesuaikan tampilan halaman
web mereka. QZone tidak banyak promosi di seluruh platform QQ untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. - WeChat.(Baru) WeChat adalah aplikasi mobile sosial dengan pesan teks dan suara, hampir 500 juta anggota. Ini adalah
situs sosial lain yang merupakan bagian dari Tencent. Pengguna dapat mendaftar menggunakan nomor telepon
mereka atau bahkan account Facebook mereka. Nomor telepon dari sekitar 100 negara yang didukung.
WeChat juga bekerja dengan QQ. - LinkedIn.LinkedIn adalah jaringan sosial untuk profesional. Ini memiliki sekitar 350 juta anggota. LinkedIn
tersedia secara global dalam 20 bahasa yang berbeda dan digunakan oleh para
profesional merekrut untuk mempekerjakan kandidat yang tepat. - Skype.
- Google+.(Baru) Google + adalah komunitas sosial Google dengan lebih
dari 300 juta anggota. Hotel ini menawarkan fitur populer video conference yang disebut Hangouts. - Instagram. Instagram adalah jaringan sosial berbagi foto dan video-sharing dengan lebih
dari 300 juta anggota. Ini adalah bagian dari keluarga Facebook. Instagram memperoleh
adopsi cepat karena kemampuannya untuk dengan
mudah menerapkan beberapa penyaring untuk foto, yang dapat memposting ke jaringan sosial yang berbeda,
seperti Facebook dan Twitter. - Baidu Tieba. Baidu Tieba menggunakan pencarian untuk memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan jaringan
sosial yang baru untuk topik tertentu atau bergabungdengan jaringan sosial yang ada untuk topik itu.
Memiliki lebih dari 8 juta jaringan sosial sepertiitu kecil yang juga disebut Bar.
Total pengguna aktif adalah lebih dari 300 juta. Hal ini ditawarkan secara internasional di
bawah nama merek Postbar. - Twitter.Twitter memungkinkan hanya di
bawah 300 juta pengguna untuk mengirim dan menerima pesan 140-
karakter yang disebut tweets. Twitter tersedia di seluruh
dunia dan juga menawarkan fitur perdagangan untuk belanja secara langsung menggunakan tweets. - Viber.(Baru) Viber adalah jaringan sosial yang terutama difokuskan pada teks dan suara pesan dengan hampir 250 ju
ta anggota. Ini tersedia dalam lebih dari 30 bahasa dan juga memungkinkan panggilan bebas-
Viber pengguna menggunakan fitur yang disebut Viber. - Tumblr.Tumblr adalah jaringan sosial mikro-blogging dengan lebih dari 200 juta anggota. Hal
ini memungkinkan pengguna untuk posting blog yang lain dapat mengikuti, menjadikannya pilihan yang baik
untuk mengumumkan pengenalan produk baru dan promosi. - Snapchat.(Baru) Snapchat adalah jaringan sosial pesan yang memungkinkan berbagi foto dan
video untuk jangka waktu yang ditentukan oleh pengguna terbatas. Ini memiliki lebih
dari 200 juta pengguna. Layanan ini tersedia dalam lebih dari 15 bahasa. - LINE.
- Sina Weibo.
- VK.
- Reddit.
- YY.
- Taringa!.(Baru) Taringa! menyediakan sarana untuk lebih
dari 75 juta anggota untuk mengekspresikan diri pada situs dengan berbagi konten, informasi, dan pengalaman
. Ini adalah salah satu jaringan sosial terbesar di Amerika Latin. - Telegram.
- Tagged.
- Myspace.
- Badoo.
- StumbleUpon.
- Foursquare.
- MeetMe.
- Meetup.
- Skyrock.
- Delicious.
- Kiwibox.
Photo Sharing Networks
Instagram dan Snapchat adalah yang terbesar jaringan berbagi foto. Tapi ada yang lain yang banyak digunakan.
- Snapfish.
- Flickr.
- Photobucket.
- DeviantArt.DeviantArt adalah foto berbagi situs yang menampilkan karya seni yang dibuat
pengguna. Ini mendorong para anggotanya untuk memberikan umpan balik pada karya
seni upload dan dianggap sebagai jaringan sosial terbesar semacam ini di dunia. - Fotolog.
- Pinterest.
- Buzznet.
- We Heart It.
- Path.
Lifestyle Networks
- Last.fm. Last.FM adalah musik layanan penemuan yang memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan
pengguna mendengarkan musik. Memiliki sistem yang melacak aktivitas pengguna untuk merekomendasikan
lagu pengguna mungkin ingin. - ReverbNation.
ReverbNation adalah jaringan sosial untuk artis musik yang membantu mereka memulai karir mereka dan me
mbantu menyediakan mereka dengan akses tepat industri untuk pertumbuhan dan keberhasilan mereka. - Cross.tv.
- Flixster.
- Gaia Online.
- BlackPlanet.
- Care2.
- CaringBridge.
- VampireFreaks.
- CafeMom.
- Ravelry.
- ASmallWorld.
- Nextdoor.
Travel Networks
Mobile Networks
Video Networks
Reunion Networks
Business Networks
LinkedIn adalah jaringan bisnis terbesar di dunia. Ada banyak jaringan bisnis lainnya, namun, dan di sini adalah beberapa yang menonjol.
Pre-teen, Teen, and Young Adult Networks
Tumblr dan Sina Weibo adalah dua jaringan sosial yang lebih besar, terfokus di sekitar blogging. Berikut adalah beberapa yang menonjol lainnya.
- Mixi.
- Douban.
- Renren.
- Odnoklassniki.Odnoklassniki membantu masyarakat Rusia menemukan teman-teman sekelas dan teman-
teman lama. Hal ini ditawarkan dalam sembilan bahasa yang berbeda. - NK.NK adalah jaringan sosial Polandia dengan fokus pada menarik SMA dan mahasiswa.
- Netlog.
- StudiVZ.
- Friendster.
- Kaixin001.
- 51.com.
- Nexopia.
- Draugiem.
- Glocals.
- Cyworld. (Baru) Cyworld adalah jaringan sosial Korea Selatan dengan jutaan anggota. Maskapai ini juga beroperasi di
Cina dan Vietnam. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat persahabatan dengan menggunakan avatar mereka.
Sosial Media memegang sifat untuk melancarkan komunikasi, sehingga bukan sekadar di gunakan untuk beragam Informasi dengan Inspirasi saja namun lagi sebagai ekspresi, ungkapan isi hati, pencitaraan. Namun sebenarnya sebagai pemakai yang bijak di memanfaatkan Media sosial merupakan memberikan/membagikan pesan yang memegang nilai informatif dengan inspiratif. Sehingga dengan menyimak penjelasan mengenai Pengertian Media Sosial di atas tentunya pembaca kini pernah mulai memahami.
Baca Juga :
Oke penjelasan perihal 91 Media Sosial: Pengertian, Karakteristik dan Jenis Jenis Media Sosial semoga info ini berfaedah salam
Artikel ini diposting pada kategori jenis sosial media, jenis media sosial untuk advertising cara beriklan kelebihan dan kekurangan, jenis social media,
Komentar
Posting Komentar