Hohoho, selamat pagi di "Indonesia Dalam Berita", sesi kali ini akan membawakan tentang landasan sosial budaya 9 Jenis Konten Sosial Media yang Bisa Anda Gunakan | EliteMarketer.id simak selengkapnya.
Pernahkah Anda bertanya-tanya jenis konten barang apa yang harus Anda buat dan share di sosial media? Atau di mana mendapatkan konten sosial corong yang melecut audience buat like, share, klik, dan mendapat keikutsertaan tinggi?
Jika Anda menggunakan sosial corong minus cetak biru konten yang bangkit (dan beragam), Anda berisiko jatuh di belakang.
Karena inilah kenyataannya:
Jika Anda tak menyajikan barang apa yang audiens Anda cari, kompetitor Anda akan melakukannya.
Karena itu, kami akan berbagi 9 jenis konten sosial corong hebat yang bisa Anda gunakan!
1. Konten yang Dihasilkan Pengguna
UGC, juga dikenal sebagai User-Generated Content, adalah cara cemerlang untuk meningkatkan keikutsertaan dan jangkauan.
Ini juga bisa jadi penyambutan yang hangat bagi follower baru dan yang sudah ada.
Melalui konten yang dibuat pengguna, mereka akan membesuk bahwa Anda peduli dengan audience Anda dan terlibat dengan mereka melalui memberikan konten yang mereka buat.
GoPro melakukan ini dengan banyak baik. Mereka selalu berbagi konten yang diambil bagi follower mereka dengan menggunakan GoPro.
Inilah satu foto yang menakjubkan dari pengguna GoPro, yang mereka kirim ulang.
Banyak brand yang menduga membesuk eskalasi UGC atas keberhasilan dan keikutsertaan yang mereka terima, terutama di Instagram .
Mengembalikan konten buatan konsumen dan diposting dengan menyebutkan sumbernya adalah mereka, akan melaksanakan konsumen Anda merasa “dicintai” dan diperhatikan bagi merek tersebut.
Bahkan, mereka apalagi mungkin membual kepada ikhwan dan teman mereka ketika disebutkan di sosial corong Anda.
Tapi sapa -- pun barang siapa yang tahu? Teman dan kolega tersebut bisa memutuskan untuk membuat UGC juga.
Jika Anda belum berbagi konten buatan pengguna, terutama di Instagram, Anda harus menggunakannya. Hasilnya bisa banyak membantu!.
Tips: Selalu pantau platform sosial Anda, entah itu Instagram, Twitter, Facebook, dll.
Cobalah buat mendapatkan konten yang dibuat dengan derma produk Anda, atau produk yang bertimbal dengan produk Anda.
Kemudian, lanjutkan dan terapkan konten buatan pengguna ke strategi konten sosial media Anda. Tapi non lupa buat tag mereka juga ketika Anda posting konten tersebut.
2. Podcast
Podcast menduga ada sejak lama, tapi baru-baru ini mereka memperoleh momentum.
Ada yang melafazkan mereka adalah radio baru (karena mereka bisa on-demand).
Karena betapa populernya mereka, dan manfaatnya, Anda harus berfokus pada penjualan podcast Anda untuk mendapatkan bertambah berlimpah pendengar.
Karena siap sosial media, bagai Facebook dan Twitter, non upload audio langsung, Anda harus:
- Bagikan link podcast
- Buat gambar statis, letakkan audio podcast di atas, dan unggah sebagai video.
Dengan cara ini, audiens Anda bisa mendengarkan langsung podcast di sosial corong tersebut minus perlu menghadiri halaman eksternal.
Ini pasti akan membawa Anda lebih sukses.
Tips: Jika Anda belum melakukannya, coba buat melaksanakan podcast.
Kenali barang apa yang bisa diambil audience dari saban adegan dan buat film dengan audio podcast dari atas gambar statis.
Kemudian bagikan profil sosial media, saat memberi link ke podcast resmi.
3. Livestreams
Livestreaming di Facebook adalah satu keharusan.
Setelah Anda selesai melakukan streaming langsung, Anda bisa memilih apakah Anda ingin konten itu tersedia buat anak buah beda setelahnya.
Hal ini memungkinkan anak buah lain melihat live streaming jika mereka melewatkannya.
Percaya atau tidak, Anda sebenarnya bisa menggunakan Facebook Live sebagai mesin lead generation.
Mintalah pemirsa buat mengeklik link tertentu di belahan komentar dan mengisi form buat mengakses aset yang Anda tampilkan di layar atau dibicarakan.
Itu hanya salah ahad cara menggunakan Facebook Live untuk menghasilkan lead. Kini Instagram Live juga sudah tersedia, inilah saat yang tepat buat menggunakan karakteristik ini. Anda bisa melakukan Q & A’s, perkenalan produk
Satu-satunya kekurangan menggunakan Instagram Live adalah konten Anda akan hilang saat Anda selesai menjalani liveestreaming.
Namun, jika membesuk hal itu sebagai benda yang positif, Anda bisa mempromosikan Streaming Instagram Livestream Anda di sosial corong sebagai eksklusif Live.
Jelaskan bahwa setelah live streaming selesai, tak barangkali menontonnya lagi. Strategi kecil itu bisa menarik memadai berlimpah orang.
Tips: Coba Lakukan live testing, apakah itu Facebook live, Instagram Live, atau apalagi liveestreaming YouTube.
Upload rekamannya/footage nanti buat mereka yang tak bisa datang langsung.
Pertimbangkan buat berfokus pada mempromosikan sesuatu selama streaming langsung agar memperoleh kans dan terlibat dengan audience.
4. Infografis
Semua anak buah meminati infografis atas eye-catching dan informatif. Karena hal itu, infografis biasanya mendapatkan bertambah berlimpah engagement dan terkadang bisa mengumpulkan memadai berlimpah share.
Jika Anda ingin membuat infografis namun tak yakin harus mulai dari mana, Canva memiliki beberapa template yang bisa membantu Anda memulai. Kami sarankan Anda buat mencobanya.
Selain itu siap juga infografik siap pakai. Marketing Tech Blog memiliki bilangan berlimpah infografis yang hebat.
Di situ berlimpah yang berkualitas tinggi dan memberikan informasi bagus atas engagement yang didapatkan biasanya memadai baik.
Tips: Buat infografis informatif yang eye catching dengan menggunakan Canva atau tool lainnya. Kemudian, share ala teratur di sosial corong Anda buat buatan terbaik.
Pikirkan buat berkomunikasi dengan perusahaan lain atau influencer utama dan beri tahu mereka atas infografis Anda. Jika Anda beruntung, mereka barangkali membagikannya pada sosial mereka atau apalagi menanamkannya dalam sebentuk artikel …
5. Konten VR
VR, atau dikenal sebagai Virtual Reality, jadi salah ahad tren besar pada saat ini. Dan tak heran, brand yang menciptakan dan berbagi konten jenis VR melihat peningkatan keterlibatan.
Beberapa brand apalagi menciptakan konten interaktif dengan menggunakan Virtual Reality.
Jadi, jika Anda ingin melaksanakan brand Anda menonjol dengan derma konten menarik yang bisa melibatkan audience Anda, sekaligus mempunyai memadai berlimpah budget marketing, Anda bisa coba berinvestasi di kamera 360 VR.
Bahkan jika Anda tak memegang headset VR, Anda masih bisa berinteraksi dengan konten VR, entah itu di Facebook atau YouTube, dll.
Tips: Berinvestasi dalam kamera 360 VR, ambil gambar berkualitas tinggi yang menarik. Dan bagikan pada konten sosial corong Anda.
Pikirkan buat menciptakan konten VR interaktif yang berpotensi jadi mikrob dengan berlimpah share dan keterlibatan.
6.Webinars
Percaya atau tidak, webinar juga bisa dishare pada sosial corong Anda.
Ketika Anda barangkali ingin mengarahkan mereka buat mengumpulkan email dan hamparan lainnya, setelah webinar selesai, Anda bisa membaginya.
Pertimbangkan buat mengupload rekaman webinar ke YouTube, atau Facebook. Kemudian link ke sana dengan syarat catatan menggunakan alamat email, dan lain-lain.
Ini memberi insight kepada anak buah Anda dan melecut mereka buat catatan guna menonton live webinar.
Tips Pertimbangkan buat share rekaman webinar Anda di sosial media, bagai YouTube dan Facebook. Ingatkan anak buah Anda buat mendaftar buat bergabung di webinar selanjutnya ala langsung.
7. Testimonial Klien
Berbagi testimonial nasabah adalah cara jempolan buat memperoleh kans potensial Anda merasa bertambah bahagia memilih Anda daripada kompetitor.
Bagaimanapun, mari kita lihat barang apa yang dikatakan customer saat ini atas perusahaan / produk sebelum mereka melaksanakan keputusan buat berinvestasi.
Daripada hanya memposting testimonial berwujud teks, Anda bisa membuat film testimonial. Anda apalagi bisa berjalan bertambah asing bagai carter videografer buat merekamnya ala profesional. Ini bisa jadi sukses besar, tapi hanya jika Anda memegang hubungan yang bagus dengan customer Anda.
Tips: Bagikan testimonial customer pada profil sosial corong Anda.
Kemudian, selangkah bertambah maju dan mintalah mereka buat membordir testimonial mereka jika mereka bisa melakukannya, atau apalagi carter videografer buat merekamnya ala profesional.
Pertimbangkan buat menggunakan testimonial ini di iklan film Facebook.
8. eBook
Hampir semua anak buah meminati e-book, itu adalah benda yang ingin mereka pelajari atau benda yang memberi mereka keuntungan.
Promosikan eBook Anda di seluruh channel sosial corong Anda. Anda mendapatkan bahwa ebook adalah sumber kans tambahan yang fantastis.
Jika Anda banyak serius mempromosikan eBuku, pertimbangkan beriklan sosial media . Ini akan melaksanakan e-book bisa capai ambisi audience Anda.
Seharusnya ini melaksanakan kampanye e-book Anda sukses, atas Anda menduga menyiapkan opsi targeting dengan benar.
Tips: Jika Anda belum melaksanakan e-book, mulailah menyusun rencana buat membuatnya.
Kemudian, bagikan pada channel sosial corong Anda dengan konten yang menarik perhatian dan CTA yang bangkit buat memperoleh buatan terbaik.
Pertimbangkan buat menggunakan iklan bagai Facebook Ads buat capai ambisi audience.
9. Panduan
Panduan biasanya punya performa memadai ayu bila memang menarik dan bertimbal dengan ambisi audience Anda.
Misalnya bimbingan sosial corong marketing, berdagang internasional dropship , atau apalagi bimbingan yang mencakup dengan jalan apa menggunakan produk / layanan Anda, hal itu bisa dengan mudah dibagikan di sosial corong Anda.
Bahkan bisa mendorong berlimpah traffic , tergantung pada cetak biru promosi Anda.
Jika Anda sudah memegang panduan, maka kami akan merekomendasikan buat share paduan tersebut di sosial corong Anda ala teratur, dan bukan hanya sekali, sebesar yang Anda lakukan.
Jangan terlalu ada kalanya melakukannya. Lakukan test dan cari tahu barang apa dan bahagia yang terbaik.
Sama bagai dengan e-book, pertimbangkan beriklan di saluran sosial corong agar bimbingan Anda capai ambisi audience yang tepat.
Tips: buat cetak biru marketing buat mempromosikan bimbingan informatif dan menarik jempolan Anda di sosial media.
Selain itu, Anda bisa menggunakan bagai Facebook ads buat bisa capai ambisi agar menghasilkan bertambah berlimpah traffic dan prospek.
BONUS – Rekomendasi tool Untuk Membuat Konten Sosial media
Setelah Anda mengetahui 9 jenis konten sosial corong yang bagus buat dibagikan di sosial media, inilah daftar tool marketing visual favorit:
- Canva – Buat Infografis, gambar, dll.
- Adobe Spark Post – Buat gambar berkualitas tinggi
- Adobe Spark Video – Buat film pendek yang eye-catching
- Audacity – Merekam audio buat podcast
- VidLab – Membuat dan mengedit film on the go dengan aplikasi VidLab.
- THETA + – Membuat / mengedit film dan film VR yang bertimbal buat dipasang di sosial corong bagai Instagram
- Zoom – Host webinar berkualitas tinggi dengan kemampuan buat broadcast Anda ke Facebook Live atau YouTube.
Kesimpulan
Kami menganjurkan buat mencoba 9 jenis konten sosial corong ini.
Tambahkan ke konten sosial media Anda sudah ada, selain gambar, video, dan artikel Anda yang relevan.
Lakukan itu dan Anda pasti akan membesuk eskalasi jumlah traffic website, bertambah berlimpah prospek, dan bahkan lebih berlimpah follower.
Apakah Anda menggunakan konten sosial corong yang lain? Anda bisa beberbagi atas jenis konten sosial corong lainnya bersama DigitalMarketer.id pada artikel komentar di bawah ini
Begitulah pembahasan tentang 9 Jenis Konten Sosial Media yang Bisa Anda Gunakan | EliteMarketer.id semoga artikel ini berfaedah terima kasih
Artikel ini diposting pada kategori landasan sosial budaya, landasan sosial budaya dan iptek dalam pengembangan kurikulum, landasan sosial budaya dalam kurikulum,










Komentar
Posting Komentar